Start Windows Again

Rabu, 22 Mei 2013

❞Sambutan Perpisahan Dari Siswa Yang Di Tinggalkan❞


Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang terhormat Bapak Kepala MAN Baraka, bapak/ibu guru dan staf  MAN Baraka, teman-teman siswa dan siswi MAN Baraka, dan seluruh hadirin dan hadirat yang  kami muliakan dan kami banggakan.

Alhamdulillah, wasyukurillah, walahaula walakuwwata illabillahil aliyyin adzim, wassalatu wassalamu ala asrafil anbiya’I wal mursalin wa ala alihi wasahbihi ajma’in amma ba’du.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas XII Tahun Ajaran 2010/2011

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah, dari kegelapan menuju cahaya islam rahmatan lil alamin.

Hadirin dan hadirat yang sama berbahagia,

Saya berdiri di sini, karena diberikan amanah mewakili teman-teman untuk memberikan kesan dan pesan kepada kakak-kakak kelas kami yang akan meninggalkan sekolah kita yang tercinta ini karena sudah menamatkan studinya.

Kakak-kakak yang kami banggakan,

Ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama kakak. Sungguh kakak adalah panutan yang baik bagi kami. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Sekarang ini hati kami (adik-adikmu) sedang menangis perih. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.


Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan”. Satu atau dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Masih sangat lekat dalam ingatan sewaktu kakak-kakak membimbing dan mengarahkan kami pada Masa Orientasi Siswa  yang lalu, sekarang kalian akan pergi meninggalkan kami dan Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.  Tetapi kami tetap  yakin bahwa perpisahan ini merupakan jalan yang disediakan Allah kepada kita, demi meniti jalan hidup menuju kesuksesan dan kebahagiaan di masa yang akan datang.

Kakak-kakak yang kami banggakan

Kami juga menyadari bahwa selama kebersamaan kita di sekolah ini banyak kesalahan yang kami perbuat, mungkin kami sering membuat kakak jengkel. Oleh karena itulah, dengan setulus hati, kami meminta maaf atas segala kesalahan kami.

Kakak-kakakku tercinta, pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan, kalian adalah alumni yang cerdas dalam ilmu dan terdepan dalam akhlakul karimah  Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah  kita yaitu MAN Baraka, sekolah  bernuansa Islami, yang mengedepankan akidah, akhlak dan budi pekerti. Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan dan ketika nanti kakak sudah sukses dalam menggapai cita-cita maka jangan lupakan kami, jangan lupakan guru-guru kita, dan jangan lupakan sekolah kita yang tercinta ini, ingatlah selalu bahwa kita pernah berada dalam satu keluarga besar yaitu keluarga besar MAN Baraka. Selamat jalan kak, sukses selalu menyertai kalian!. Semoga  Allah Yang Maha Agung mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Hadirin dan hadirat yang kami hormati

Sekianlah pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.


Billahi fisabilil haq,
Fastabiqul khairat,

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
|| | Copy Right By : Kicauan Epedd | Design By : Cuerosbhelatos ||

Posting Komentar